Exclusive from Good News From Indonesia

LRT Jakarta Buka Kesempatan Uji Coba Publik Gratis, Begini caranya

Perusahaan transportasi milik kota PT LRT Jakarta telah membuka uji coba publik gratis untuk LRT mulai hari Selasa kemarin. Penumpang yang
General
Wed Jun 12 2019 15:40:00 GMT+0000 (UTC)

Perusahaan transportasi milik kota PT LRT Jakarta telah membuka uji coba publik gratis untuk LRT mulai hari Selasa kemarin.

Penumpang yang tertarik harus terlebih dahulu mendaftar melalui situs resmi LRT Jakarta www.lrtjakarta.co.id/uji-publik.html, di mana penumpang akan diminta untuk mengisi informasi pribadi mereka dan memilih tanggal untuk memesan tempat duduk.

Setelah mendaftar secara online, mereka akan menerima e-tiket melalui email. Mereka harus membawa e-tiket untuk ditukar dengan tiket sekali jalan di stasiun LRT terdekat.

Selama uji coba berlangsung, ke-lima stasiun - yaitu Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan Velodrome - akan dibuka mulai pukul 5.30 pagi hingga 11 malam setiap hari dengan waktu keberangkatan 10 menit lebih awal.

LRT membentang sepanjang 5,8 kilometer dari Kelapa Gading, Jakarta Utara, ke Jakarta International Velodrome di Jakarta Timur.

"Tujuannya adalah untuk membiasakan orang dengan moda transportasi baru ini," kata manajer komunikasi korporat LRT Jakarta Melisa Sucianti pada hari Sabtu seperti dikutip oleh kantor berita Antara.

Pemerintah Jakarta belum menetapkan tanggal untuk operasi komersial LRT Jakarta.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengatakan dia tidak terburu-buru untuk secara resmi meluncurkan LRT, mengatakan akan diresmikan setelah sepenuhnya siap.

Tarif standar LRT telah ditetapkan sebesar Rp5.000, sebagaimana diatur dalam Keputusan Gubernur No. 34 / 2019 tentang harga tiket MRT dan LRT.


Catatan kaki: (berisi sumber data artikel/tulisan, pastikan lebih dari satu)

Penulis: VITA AYU ANGGRAENI
Dirilis pada 2019-06-12 20:39:00

Open in App