Exclusive from Good News From Indonesia

Bertambah Lagi Opsi Angkutan Daring di Bandara Soekarno-Hatta

Opsi angkutan daring di Bandara Internasional Soekarno-Hatta bertambah lagi. GoCar Instan kini hadir dengan beragam keunggulannya.
General
Wed Sep 11 2019 14:08:00 GMT+0000 (UTC)
  • GoCar Instan resmi diluncurkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa (10/9) kemarin.
  • GoCar Instan berbeda dengan GoCar biasa, karena menawarkan waktu penjemputan yang lebih cepat.
  • Dengan titik jemput yang sudah ditentukan aplikasi, juga memudahkan mitra pengemudi bertemu pelanggan.

Selasa (10/9) Gojek resmi meluncurkan GoCar Instan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan adanya GoCar Instan, membuat opsi angkutan daring di bandara yang terletak di Cengkareng tersebut bertambah.

GoCar Instan merupakan fitur pemesanan di tempat dengan solusi pengelolaan antrean. Dengan memesan GoCar Instan, konsumen bisa mendapatkan kendaraan dengan cepat, dan bagi mitra pengemudi membuat mereka bisa lebih mudah bertemu pelanggan.

Itu dikarenakan titik penjemputan yang sudah ditentukan di GoCar Instan. Saat ini, titik jemput GoCar Instan Bandara Internasional Soekarno-Hatta berada di Terminal Kedatangan 2D dan 2F. Kemudian dalam waktu dekat akan diperluas di Terminal Kedatangan 1A dan Terminal 3 Domestik serta Internasional.

BACA JUGA: Revolusi untuk Para Gamers Indonesia

"Di titik layanan ini, pengguna dapat meng-order layanan GoCar Instan secara mandiri, untuk kemudian melapor kepada petugas kami di bandara. Setelah pemesanan dilakukan, unit kendaraan dari mitra Angkutan
Sewa Khusus kami siap menjemput di area khusus yang telah disediakan. Pelayanan GoCar Instan akan terus kami tingkatkan seiring berjalannya waktu,” terang Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi.

Peresmian titik jemput GoCar Instan di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta | Foto: Gojek

Kemudian Senior Manager Corporate Affairs Gojek, Alvita Chen, menerangkan perbedaan GoCar Instan dengan GoCar biasa. GoCar Instan memiliki dua keunggulan, yang manfaatnya bisa mengurangi waktu tunggu customer dan driver, serta mengurai antrian kendaraan.

"Jadi GoCar Instan bedanya sama GoCar biasa itu di dua hal. Satu, dari proses pemesanan. Kalau proses pemesanan GoCar seperti biasa kan teman-teman sudah tahu ya nggak perlu dijelasin lagi, kalau GoCar Instan itu sistemnya pakai OTP, jadi kelebihannya adalah pesan langsung berangkat," ujar Alvita.

"Memudahkannya untuk customer, untuk driver, dan untuk masyarakat di sekitarnya. Kalau on the spot, customer tidak menunggu lama, driver tidak menunggu lama, jadi kemacetan bisa terurai," imbuhnya.

BACA JUGA: Resep di Balik 10 Iklan Indonesia yang Jarang di-Skip di YouTube

Untuk keunggulan kedua GoCar Instan ada di fitur aplikasinya, Alvita menuturkan, dengan adanya titik jemput yang telah ditentukan, customer akan mendapat panduan menuju ke lokasi jemput, sedangkan driver bisa segera menuju ke titik yang ditentukan untuk menjemput.

Di GoCar Instan, Gojek bekerja sama dengan Koperasi Ligat Utama Sejahtera (MAESA) sebagai penyedia mitra pengemudi. Uniknya, mitra pengemudi yang telah selesai mengantar pelanggan dari bandara, boleh mengambil pesanan di luar bandara.

"Jadi benar-benar kita menjalankan prinsip kemitraan," pungkas Alvita.***

Contoh tampilan fitur GoCar Instan | Foto: Gojek
Penulis: ADITYA JAYA ISWARA
Dirilis pada 2019-09-11 19:50:00

Open in App