Exclusive from Matakota

Langston Whitlock, Founder Termuda Versi 30 Under 30 Forbes 2019

Di usia 16 tahun berhasil mendirikan SAFETRIP dan meraih pendanaan sebesar USD 2 juta.
Inspirasi
Thu Oct 10 2019 11:30:00 GMT+0000 (UTC)

Langston Whitlock merupakan founder termuda 30 under 30 Forbes 2019. Dikutip dari Afrotech, di usia 16 tahun dia berhasil mendirikan startup rideshiring SAFETRIP bersama rekannya. Startup yang dia dirikan kini telah mendapatkan pendanaan sebesar USD 2 juta. SAFETRIP merupakan platform pertama di dunia yang fokus pada healthcare transportation.

Bakat Whitlock sudah terasah sejak kecil. Dia memulai coding di usia 12 tahun dan berhasil membuat sebuah aplikasi anonymous messenger untuk menghubungi ayahnya yang telah tiada. “Apa pun yang Anda kuasai adalah apa yang harus dilakukan. Jadi jangan pernah menyerah. Meskipun ayahmu telah tiada. Selalu berdoa kepada Tuhan dan cobalah untuk melangkah maju”, ujar Whitlock pada Afrotech.


Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk memesan transportasi medis non-darurat dan darurat. Pengguna akan ditawari mobil premium, van, kendaraan dapat diakses kursi roda, dan ambulans dengan opsi pembayaran untuk layanan dengan asuransi.

Penemuan aplikasi ini bisa menghemat waktu dan uang pengguna. Untuk mempermudah pemesanan, pembayaran bisa menggunakan kartu kredit, kartu debit, maupun asuransi. Demi keamanan, aplikasi ini juga menyediakan fitur real-time tracking dan rating. Saat ini masih beroperasi di Georgia. Tapi bersama rekannya dia akan memperluas pelayanannya ke beberapa negara bagian lainnya.


Gagasan mendirikan SAFETRIP berawal ketika salah satu pendirinya Ja’Nese Jean, melihat seorang veteran tunawisma yang tidak memiliki akses kesehatan. Kemudian membentuk sebuah tim Bersama Whitlock untuk membangun SAFETRIP. (F)

Open in App