Exclusive from Good News From Indonesia

Layanan Kargo Udara Pun Kini Ada Aplikasi Digital-nya

Garuda Indonesia hari ini (11/9) merilis aplikasi Tau Beres. Ini adalah aplikasi digital pertama di Indonesia yang menghubungkan layanan kargo udara dengan agen pengiriman barang.
General
Wed Sep 11 2019 15:18:00 GMT+0000 (UTC)
  • Layanan kargo udara sekarang ada aplikasi digital-nya.
  • Namanya TauBeres, yang dibuat oleh Garuda Indonesia.
  • Dengan TauBeres, pergerakan paket kiriman dapat dimonitor secara real-time.

Garuda Indonesia meluncurkan inovasi di bidang layanan kargo udara. Melalui aplikasi TauBeres, layanan kargo udara dengan agen pengiriman barang dan pengguna jasa (end customers), kini dapat terhubung.

Aplikasi TauBeres merupakan platform e-commerce yang menyediakan jasa pemesanan logistik, baik untuk kurir, air cargo gateway, dan pembayaran. Dengan aplikasi ini, para oengguna jasa bisa memilih penyedia jasa pengiriman barang yang telah bekerja sama dengan TauBeres.

Saat ini ada J&T Express, Lion Parcel, Aero Express, SAP, dan Si Cepat yang menjadi partner, dan akan diikuti oleh partner-partner lainnya, dengan pilihan metode pembayaran dari LinkAja maupun tunai.

Dikutip dari siaran pers yang diterbitkan Garuda Indonesia, Direktur Utama PT. Garuda Tauberes Indonesia (GTI), Albert Burhan, mengatakan bahwa TauBeres merupakan aplikasi yang didesain sebagai one-stop logistic solution yang akan memiliki tiga fitur utama, yaitu Kirim Paket, Kargo Udara, dan Belanja Online.

BACA JUGA: Mobil Esemka dan 'Skuat Lokal' Pemasok Komponennya

"Dengan dilengkapi fitur tracking antarpulau yang terkoneksi dengan sistem layanan penerbangan (maskapai), platform “TauBeres” ini akan memudahkan para pengguna jasa untuk memonitor pergerakan paket kiriman secara real time. Berbeda dengan aplikasi lainnya, melalui aplikasi ini nantinya paket juga akan dapat dimonitor pada saat di airport dan di pesawat, sehingga pengiriman barang akan dapat dimonitor secara keseluruhan,” ujarnya.

"Saat ini kami tengah mengembangkan fitur “market place” sebagai salah satu pilar utama pada aplikasi TauBeres ini. Ke depannya aplikasi ini tidak hanya akan dapat menghubungkan penggemar kuliner Nusantara dengan penyedia makanan favorit di berbagai daerah dengan jaminan pengiriman makanan maksimal dalam 8 jam, namun juga akan menghubungkan langsung nelayan dengan pasar domestik dan ekspor serta menunjang jaringan distribusi sektor UMKM nasional," lanjut Albert.

Aplikasi TauBeres kini sudah tersedia di seluruh ponsel pintar, dapat digunakan baik iOS maupun android, dengan mengklik tautan ini. TauBeres merupakan aplikasi berbasis Progressive Web Application (PWA), sehingga dapat memberikan keleluasan lebih penggunanya dalam menggunakan aplikasi tersebut di mobile device.**

BACA JUGA: Aplikasi GIA Mobile Sekarang Bisa Diajak Bicara

Penulis: ADITYA JAYA ISWARA
Dirilis pada 2019-09-11 20:40:00

Open in App