Exclusive from Good News From Indonesia

Indonesia Undang Warga Korea Selatan Untuk Jajal Olahraga Ini di Indonesia

Kementerian Pariwisata melakukan Misi Penjualan Golf Wonderful Indonesia 2018 di Seoul dan Busan, Korea Selatan, pada 6-8 November, seperti yang
General
Fri Nov 09 2018 14:25:00 GMT+0000 (UTC)

Kementerian Pariwisata melakukan Misi Penjualan Golf Wonderful Indonesia 2018 di Seoul dan Busan, Korea Selatan, pada 6-8 November, seperti yang dikutip dari Antara.

Kementerian Pariwisata menggelar Wonderful Indonesia Sales Mission Golf 2018 di Korea Selatan. (Istimewa)
Kementerian Pariwisata menggelar Wonderful Indonesia Sales Mission Golf 2018 di Korea Selatan | Sumber: Istimewa

Acara ini diadakan untuk mempromosikan pariwisata golf Indonesia dan menarik lebih banyak wisatawanasal Korea Selatan.

Nia Niscaya, wakil menteri untuk pengembangan pemasaran II, menyatakan bahwa dengan program ini, 420.000 turis Korea Selatan diharapkan untuk mengunjungi Indonesia hingga akhir tahun ini, lebih dari jumlah yang dilaporkan tahun lalu yang berjumlah 378.769 orang.

Nia mengatakan wisatawan Korea Selatan cenderung mengunjungi Indonesia untuk tujuan yang pasti seperti pertemuan, insentif, konferensi, pameran (MICE - Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibitions) atau tur olahraga, termasuk golf.Ia percaya bahwa potensi mobilitas yang besar dari wisatawan dari Korea Selatan belum terakomodasi secara optimal, yang melahirkan terwujudnya acara promosi ini.

Laguna golf Bintan | Sumber: golfscape
Laguna golf Bintan | Sumber: golfscape

Indonesia memiliki lebih dari 150 lapangan golf di seluruh penjuru nusantara, dengan banyak di antaranya memenuhi standar internasional, termasuk yang dirancang oleh pensiunan juara golf Jack Nicklaus, arsitek lapangan golf terkenal Bob Moore Jr dan Ted Robinson.

“Biaya golf di Indonesia juga rendah dan kompetitif, dan memiliki layanan caddyyang profesional,” dijelaskan lebih lanjut oleh Nia.

Ada pula pelaku industri yang berpartisipasi meliputi lapangan golf dari Bogor, Bali, Batam, dan Bintan, yang merupakan tujuan favorit wisatawan Korea Selatan. Garuda Indonesia dan Vietnam Airline juga akan bekerja sama dalam meningkatkan aksesibilitas antara Indonesia dan Korea Selatan.

Acara ini merupakan kelanjutan dukungan dan kerja sama dari perjalanan pengenalan agen golf Korea, seperti promosi Wonderful Indonesia pada wisata golf di Bogor, Jawa Barat, pada bulan Agustus yang lalu.

Sumber: Jakarta Post

Penulis: VITA AYU ANGGRAENI
Dirilis pada 2018-11-09 16:26:00

Open in App