Exclusive from Good News From Indonesia

Bakso-Bakso Unik yang Ada di Indonesia

Apa makanan favorit Kawan GNFI? Nasi goreng, pizza, mie ayam atau bakso? Salah satu makanan favorit banyak orang adalah bakso
General
Sat Feb 01 2020 13:57:00 GMT+0000 (UTC)

Apa makanan favorit Kawan GNFI? Nasi goreng, pizza, mie ayam atau bakso? Salah satu makanan favorit banyak orang adalah bakso atau yang dalam bahasa Inggris disebut meatball. Oleh sebab itu, mudah sekali menemukan warung penjual bakso dan penjual bakso keliling di sekitar lingkungan Kawan GNFI. Nah, ternyata bentuk bakso tidak sekadar itu-itu saja lho, Kawan GNFI. Bentuk bakso tidak hanya sekadar bulat, namun juga ada banyak kreasi bakso yang unik hingga banyak diminati oleh para pecinta bakso. Berikut ini adalah bakso-bakso unik yang ada di Indonesia.

  1. Bakso Cinta
Bakso Cinta | Foto : Nay Viezha

Mohon perhatian untuk Kawan GNFI agar tidak baper atau teringat kenangan bersama mantan ketika mendengar kata cinta, ya. Bakso cinta pernah ada di dalam adegan film Ketika Cinta Bertasbih 2, yakni bakso yang dijual oleh pemain utama, Azam. Bakso cinta memiliki bentuk hati atau love dan biasanya nuansa pink atau warna merah memenuhi kedai bakso cinta sebagai simbol cinta. Bakso cinta pun tergolong populer di kalangan masyarakat dan dikreasikan dengan berbagai isi.

  1. Bakso Beranak
Bakso beranak | Foto : Uzone.id

Tidak hanya manusia yang dapat memiliki anak, tetapi bakso juga bisa memiliki anak lho, Kawan GNFI. Nah, kira-kira bagaimana cara bakso tersebut berkembang biak? Ternyata, istilah bakso beranak karena di dalam bakso yang berukuran besar, di dalamnya terdapat bakso-bakso yang berukuran kecil yang diibaratkan sebagai anak yang keluar dari induknya. Kekreatifitasan penjual bakso tidak sebatas mengisi bakso di dalam bakso, namun juga rasa yang diberikan. Terdapat banyak varian rasa yang disediakan oleh penjual bakso, seperti rasa keju. Unik, bukan?

  1. Bakso Mercon
Bakso mercon memiliki rasa yang sangat pedas | Foto : Bukalapak

Mercon atau petasan biasanya populer di masyarakat ketika bulan puasa sebagai salah satu media untuk memeriahkannya. Namun, mercon ternyata juga muncul di dalam sajian bakso, lho. Istilah bakso mercon digunakan untuk bakso yang disajikan dengan sambal yang super pedas sehingga ketika dimakan menimbulkan rasa pedas yang menggelegar di dalam mulut seperti mercon. Bentuk sajian bakso mercon ada bermacam-macam seperti bakso yang hanya dilumuri sambal cabai yang super pedas hingga bakso yang berukuran besar diisi dengan sambal cabai tersebut.

  1. Bakso Mangkok
Bakso Mangkok yang magkoknya dapat dimakan | Foto : YouTube

Mungkin sudah biasa jika menyajikan satu porsi bakso di atas sebuah mangkok bergambarkan ayam jago. Namun, bagaimana jika bakso tersebut disajikan di atas bakso? Hmm, bingung? Bakso mangkok adalah bakso yang disajikan di atas sebuah olahan daging yang digunakan untuk membuat bakso dengan bentuk layaknya mangkok. Sehingga, Kawan GNFI juga dapat memakan mangkok wadah bakso tersebut. Itulah yang dinamakan “makan sampai habis”, hingga wadah bakso pun dapat dimakan hingga tak tersisa.

Nah, di atas adalah beberapa bakso unik yang mungkin hanya ditemukan di Indonesia. Kreatifitas dan inovasi yang dilakukan oleh penjual bakso tersebut membuat banyak di antaranya terkenal dan bakso yang dijualnya selalu habis-laris-manis. Kira-kira, bakso apa yang menjadi favorit Kawan GNFI?

Penulis: WIHDI LUTHFI
Dirilis pada 2020-02-01 18:00:00

Open in App