Exclusive from Good News From Indonesia

Pulau-Pulau Bernama Binatang ini juga Banyak Dihuni oleh Binatang tersebut

Ada lebih dari 17ribu pulau di Indonesia, mungkin yang kita tahu hanya pulau-pulau besar seperti Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi,
General
Wed May 01 2019 00:31:00 GMT+0000 (UTC)

Ada lebih dari 17ribu pulau di Indonesia, mungkin yang kita tahu hanya pulau-pulau besar seperti Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, Bali, Papua, dan pulau-pulau yang menyuguhkan keindahan seperti Lombok, Pulau Seribu, dan lain-lain.

Tapi tahukan Kawan GNFI, Selain Pulau Komodo, ternyata ada beberapa pulau yang dihuni bukan oleh manusia saja, melainkan juga hewan atau binatang. Apa saja?

  1. Pulau Biawak, Jawa Barat
Sumber : Travel Today

Pulau kecil yang terletak di Laut Jawa, dekat dengan Kabupaen Indramayu, Jawa Barat ini berbeda dengan pulau-pulau lainnya. Pulau ini dihuni oleh satwa liar yang dilindungi, yaitu Biawak. Pulau yang memiliki luas daratan sekitar 120 hektar ini memiliki pesona pantai dan batu karang yang menakjubkan. Pulau ini juga menjadi destinasi wisata. Jadi, sebelum ke Pulau Komodo, mau coba ke Pulau Biawak dulu?

  1. Pulau Pari, Kepulauan Seribu
Sumber : Paradisotraveling

Pulau ini berada di sekitar Kepulauan Seribu. Pulau ini memiliki konsep wisata bahari dan maritim. Seperti pada namanya, pantai dan laut sekitar Pulau Pari dihuni oleh ikan pari. Selain ikan pari, terdapat juga penyu, landak laut, dan binatang laut lainnya. Untuk bertemu dengan biota laut tersebut, kawan GNFI dapat berenang atau snorkeling disekitar Pantai Pari.

  1. Pulau Kucing, Maluku Utara
Sumber : oomph

Kamu pecinta kucing? Sepertinya wajib datang ke Pulau yang satu ini. Pulau yang terletak di kepulauan Sula, Maluku Utara ini dihuni oleh ribuan kucing. Dikutip dari Kompas.com, kucing-kucing tersebut ternyata kucing yang dibuang. Meski begitu, para warga yang juga tinggal di sana tetap memberikan mereka makanan.

Pulau Kucing ini berada di Kecamatan Fukweu yang berjarak sekitar 1 jam perjalanan darat dari Sanana, untuk perjalanan ke sana harus menggunakan perahu yang memakan waktu sekitar 15 menit. Dan hanya membayar Rp 5 Ribu sampai 10 Ribu untuk satu orang sekali jalan.

--

Sumber : Grid.id, Detik, AntaraNews.

Penulis: M FACHREZY ZULFIKAR
Dirilis pada 2019-04-30 22:30:00

Open in App