Exclusive from Good News From Indonesia

Taksi Ini Sudah Siap Menggunakan Mobil Listrik, Tapi...

Sebentar lagi, masyarakat Indonesia - khususnya Jakarta - akan merasakan taksi bermesin listrik. Salah satu perusahaan taksi, Blue Bird, saat
General
Sun Feb 10 2019 23:57:00 GMT+0000 (UTC)

Sebentar lagi, masyarakat Indonesia - khususnya Jakarta - akan merasakan taksi bermesin listrik. Salah satu perusahaan taksi, Blue Bird, saat ini sedang menyiapkan armada taksi listrik untuk melayani para penumpang di Ibu kota Jakarta.

Namun hal ini menunggu Peraturan Presiden (Perpres) mengenai kendaraan listrik yang diharapkan selesai pada akhir Januari 2019, namun nyatanya hingga awal Februari 2019 belum juga rampung. Selain PT Blue Bird Tbk (BIRD) sebagai salah satu perusahaan dibidang transportasi (taksi), perusahaan transportasi lainnya juga menunggu Perpres tersebut.

sumber : Tempo.co

Michael Tene, selaku Head of Investor PT Blue Bird, mengatakan bahwa Blue Bird telah menunggu perpres kendaraan listrik. Ia juga mengaku bahwa perusahaannya taat hukum akan peraturan dan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

Zainal Arifin, selaku Division of Engineering and Procurement Planning PLN, juga membocorkan akan membangun fasilitas charging station (SPLU) yang berlokasi di kantor Blue Bird.

"Mereka sudah pesan, memang mau coba untuk dijadikan armada taksi listrik. Untuk unitnya pakai BYD, yang saya dengan untuk awal mobilnya sekitar 100 unit dulu," ucap Zainal dikutip dari Kontan.co.id

Hal ini juga menjadi salah satu dari visi BIRD, yaitu menggunakan energi dengan lebih efisien sehingga mampu memberikan dampak positif untuk kualitas hidup khususnya terhadap lingkungan.

--

Sumber : Kontan

Penulis: M FACHREZY ZULFIKAR
Dirilis pada 2019-02-11 04:00:00

Open in App