Exclusive from Good News From Indonesia

Beragam Wisata Murah di Bali

Sekarang wisata di Bali tidak perlu takut terlalu mahal, pilih destinasi gratis dan murah meriah namun tetap berkelas!
General
Mon Apr 15 2019 09:08:00 GMT+0000 (UTC)
Desa Penglipuran Bali - Yoexplore - Travel Agent Jakarta Barat
Desa Penglipuran Bali | Foto: Yoexplore

Liburan panjang akan segera tiba, dan Bali mungkin menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang bisa anda pilih. Kenapa sih harus memilih Bali?

Bali sudah diakui oleh wisatawan internasional sebagai destinasi wisata 5 besar terbaik di dunia. Bukan hanya sebagai tempat wisata, Bali juga menawarkan sebuah kenyamanan untuk paket honeymoon bagi para pengantin baru.

Berwisata di Bali tidak membutuhkan paspor bagi orang Indonesia dan juga akan lebih mudah untuk berkomunikasi karena tidak perlu menggunakan bahasa asing untuk berdiskusi antara penjual dan warga sekitarnya.

Jadi, liburan di Bali bisa dibilang akan membuat liburan anda lebih aman dan nyaman.

Masalah biaya pun tidak perlu ditakutkan. Jika anda di daerah Jawa Timur anda akan lebih berhemat dengan menggunakan jalur darat, tetapi jika anda tidak memiliki waktu yang cukup, melalui jalur udara pun Anda bisa mengunjungi pulau ini dengan murah meriah.

Anda juga bisa memanfaatkan hostel dengan harga mulai dari Rp 65.000 per orang. Jika anda ingin berkeliling Bali bisa memanfaatkan aplikasi online maupun menyewa kendaraan bermotor di sekitar Bali.

Kalau masalah akomodasi sudah terpecahkan, maka saatnya anda untuk menentukan destinasi yang akan dituju di Bali. Jika merasa tidak memiliki cukup dana untuk berlibur dengan wisata berbayar, kali ini saya akan memberikan beberapa destinasi wisata di Bali yang sangat murah hingga yang gratis.

Pantai Kuta

Sunset di Kuta | Foto: Pixabay

Kalau ingin berlibur di pantai selatan Bali, terdapat Pantai Kuta yang sangat terkenal keindahannya yang mengizinkan siapapun untuk berwisata di tempat ini secara gratis.

Namun anda harus menjaga alamnya ketika bermain di pantai ini, karena sudah cukup bagi pantai ini untuk mendapatkan dampak tumpukan sampah dari Pulau Jawa pada bulan-bulan tertentu.

Maka sebab itu di berbagai wilayah di Bali sudah menerapkan gaya hidup tanpa plastik. Mulai dari berbelanja juga di restoran.

Sekarang anda diharapkan untuk membawa tas belanja sendiri serta sedotan permanen pribadi, karena kemungkinan besar tempat yang dikunjungi tidak menyediakan hal-hal tersebut.

Pasar Seni Ubud

Pasar Ubud | Foto: balitopholiday

Pasar Seni Ubud menjadi tempat yang wajib untuk dikunjungi. Selain sebagai pusat oleh-oleh, anda juga dapat mengagumi berbagai kerajinan yang dikerjakan oleh warga lokal.

Kebanyakan di pasar seni ini, warga memproduksi berbagai lukisan dan ukiran indah. Suasana yang hangat dan lain daripada yang lain dari Pasar Seni Ubud akan membuat anda seperti di negeri dongeng.

Ya, tidak diragukan lagi anda dapat berkunjung di tempat ini secara gratis, kecuali jika ingin membeli barang-barang yang ada di sana.

Bukit Campuhan Ubud

Bukit Campuhan Ubud | Foto: Super Adventure

Kalau sudah ke Ubud jangan lewatkan kesempatan menarik untuk menjelajahi bukit yang satu ini. Banyak dari wisatawan menyebutnya sebagai bukit cinta.

Anda jangan melewatkan kesempatan untuk melihat keindahan Ubud dari ketinggian dengan pemandangan matahari terbit maupun matahari terbenam tentu saja saat keadaan cuaca mendukung.

Anda bisa melakukan perjalanan sekitar 2 Km di bukit ini, mungkin membutuhkan waktu sekitar 15-30 menit untuk menyusuri bukit ini. Jangan lupa untuk membawa minuman sendiri dari rumah ya, di sini juga bisa menyewa sepeda di sekitar Bukit Campuhan.

Sangat menarik bukan? Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya ya! Jangan sampai meracuni lingukan yang sudah indah ini dengan hal yang tidak bertanggung jawab seperti membuang sampah sembarangan.

Istana Puri Saren

Istana Puri Saren di Ubud
Istana Puri Saren Ubud | Foto: Jejak Piknik

Ubud memang menyimpan keindahan etnik yang sangat unik dan beragam. Anda akan sangat dimanjakan oleh keindahan Istana Puri Saren di Ubud ini.

Spesialnya keindahan yang luar biasa ini bisa dinikmati secara cuma-cuma. Anda bisa mengunjungi tempat ini dari pukul 8 pagi hingga 7 malam. Namun, jika ingin melihat pertunjukkan seninya anda harus membayar sekitar Rp 100.000.

Jadi bagaimana? Semakin mantap untuk berlibur di pulau Bali, kan? Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan ya... Selamat berlibur!

Sumber: Yoexplore.co.id

Penulis: WARDA FIRDAUSI KARIMAH
Dirilis pada 2019-04-15 15:00:00

Open in App