matakota
Beranda Preset Preset Lightroom DNG Gratis untuk Mengedit Foto dengan Mudah

Preset Lightroom DNG Gratis untuk Mengedit Foto dengan Mudah


Preset Lightroom DNG Gratis untuk Mengedit Foto dengan Mudah

Fotografi adalah salah satu hobi yang digemari banyak orang. Dengan kemajuan teknologi, kini siapa saja dapat mengambil foto dengan kualitas yang baik menggunakan kamera ponsel atau kamera digital. Namun, untuk menghasilkan foto yang lebih menarik dan profesional, Anda perlu melakukan editing. Salah satu aplikasi editing foto yang populer adalah Adobe Lightroom.

Lightroom menyediakan berbagai macam fitur dan preset yang dapat digunakan untuk mengedit foto. Dengan menggunakan preset, Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan foto Anda menjadi lebih menarik hanya dengan sekali klik. Di internet, terdapat banyak sekali preset Lightroom DNG gratis yang dapat Anda unduh dan gunakan. Dengan menggunakan preset ini, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga dalam mengedit foto.

Pada bagian selanjutnya, kami akan membahas beberapa hal penting terkait dengan preset Lightroom DNG gratis. Kami akan menjelaskan apa itu preset Lightroom DNG, bagaimana cara menggunakannya, dan di mana Anda dapat menemukan preset Lightroom DNG gratis yang berkualitas baik.

download preset lightroom dng gratis

Berikut ini adalah 7 poin penting tentang download preset lightroom dng gratis:

  • Mudah digunakan
  • Hemat waktu
  • Hasil profesional
  • Banyak pilihan
  • Gratis untuk diunduh
  • Dapat digunakan di perangkat apa saja
  • Cocok untuk semua jenis foto

Dengan menggunakan preset Lightroom DNG gratis, Anda dapat dengan mudah mengedit foto Anda menjadi lebih menarik dan profesional. Anda dapat menemukan berbagai macam preset Lightroom DNG gratis di internet, sehingga Anda dapat memilih preset yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda.

Mudah digunakan

Salah satu kelebihan utama preset Lightroom DNG gratis adalah mudah digunakan. Anda tidak perlu memiliki keterampilan editing foto yang mendalam untuk menggunakan preset ini. Cukup dengan beberapa klik saja, Anda dapat mengubah tampilan foto Anda menjadi lebih menarik dan profesional.

Untuk menggunakan preset Lightroom DNG gratis, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh preset Lightroom DNG gratis dari internet.
  2. Impor preset tersebut ke dalam Lightroom.
  3. Pilih foto yang ingin Anda edit.
  4. Klik pada tab “Preset” di panel sebelah kanan Lightroom.
  5. Pilih preset yang ingin Anda gunakan.

Setelah Anda memilih preset, Lightroom akan secara otomatis menerapkannya pada foto Anda. Anda dapat melihat perubahan yang terjadi pada foto Anda secara langsung. Jika Anda tidak puas dengan hasilnya, Anda dapat mencoba preset lain atau melakukan penyesuaian manual pada foto Anda.

Preset Lightroom DNG gratis sangat cocok untuk fotografer pemula yang ingin menghasilkan foto yang lebih menarik tanpa harus menghabiskan banyak waktu untuk belajar editing foto. Dengan menggunakan preset ini, Anda dapat dengan mudah membuat foto Anda terlihat lebih profesional dan siap untuk dibagikan di media sosial.

Selain mudah digunakan, preset Lightroom DNG gratis juga memiliki beberapa kelebihan lainnya. Preset ini biasanya berukuran kecil sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan. Preset ini juga kompatibel dengan berbagai macam perangkat, termasuk komputer, laptop, dan ponsel. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan preset ini di mana saja dan kapan saja.

Hemat waktu

Salah satu kelebihan utama preset Lightroom DNG gratis adalah dapat menghemat waktu Anda dalam mengedit foto. Jika Anda seorang fotografer profesional atau sering mengedit foto, Anda pasti tahu bahwa editing foto bisa memakan waktu yang lama. Apalagi jika Anda ingin menghasilkan foto yang berkualitas baik dan menarik.

Dengan menggunakan preset Lightroom DNG gratis, Anda dapat menghemat waktu editing foto secara signifikan. Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mencari pengaturan yang tepat untuk foto Anda. Cukup dengan beberapa klik saja, Anda dapat mengubah tampilan foto Anda menjadi lebih menarik dan profesional.

Preset Lightroom DNG gratis juga sangat cocok untuk fotografer yang ingin mengedit banyak foto dalam waktu yang singkat. Misalnya, jika Anda seorang fotografer pernikahan, Anda mungkin perlu mengedit ratusan atau bahkan ribuan foto dalam waktu yang singkat. Dengan menggunakan preset, Anda dapat mengedit foto-foto tersebut dengan lebih cepat dan efisien.

Selain itu, preset Lightroom DNG gratis juga dapat membantu Anda menghemat waktu dalam belajar editing foto. Jika Anda seorang fotografer pemula, Anda mungkin perlu waktu yang lama untuk belajar bagaimana mengedit foto dengan baik. Namun, dengan menggunakan preset, Anda dapat langsung menghasilkan foto yang menarik tanpa harus mempelajari teknik editing foto yang rumit.

Singkatnya, preset Lightroom DNG gratis dapat menghemat waktu Anda dalam mengedit foto dengan cara berikut:

  • Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencari pengaturan yang tepat untuk foto Anda.
  • Anda dapat mengedit foto dengan lebih cepat dan efisien.
  • Anda dapat menghemat waktu dalam belajar editing foto.

Hasil profesional

Salah satu kelebihan utama preset Lightroom DNG gratis adalah dapat membantu Anda menghasilkan foto yang terlihat profesional. Meskipun Anda seorang fotografer pemula, Anda dapat dengan mudah membuat foto Anda terlihat seperti diambil oleh fotografer profesional dengan menggunakan preset ini.

  • Konsistensi warna

    Preset Lightroom DNG gratis dapat membantu Anda menjaga konsistensi warna pada foto-foto Anda. Ini sangat penting jika Anda ingin membuat portofolio foto yang terlihat profesional. Dengan menggunakan preset, Anda dapat memastikan bahwa semua foto Anda memiliki warna yang sama, meskipun diambil dalam kondisi pencahayaan yang berbeda.

  • Kualitas tinggi

    Preset Lightroom DNG gratis biasanya dibuat oleh fotografer profesional atau ahli editing foto. Oleh karena itu, Anda dapat yakin bahwa preset ini menghasilkan foto yang berkualitas tinggi. Preset ini biasanya menggunakan pengaturan yang optimal untuk menghasilkan foto yang tajam, jernih, dan memiliki detail yang tinggi.

  • Berbagai macam pilihan

    Di internet, terdapat banyak sekali preset Lightroom DNG gratis yang dapat Anda unduh. Dengan demikian, Anda dapat memilih preset yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda seorang fotografer lanskap, Anda dapat memilih preset yang dirancang khusus untuk fotografi lanskap. Jika Anda seorang fotografer pernikahan, Anda dapat memilih preset yang dirancang khusus untuk fotografi pernikahan.

  • Mudah disesuaikan

    Meskipun preset Lightroom DNG gratis sudah menghasilkan foto yang bagus, Anda tetap dapat menyesuaikannya sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat mengubah pengaturan seperti eksposur, kontras, saturasi, dan white balance. Dengan demikian, Anda dapat membuat foto Anda terlihat lebih unik dan personal.

Singkatnya, preset Lightroom DNG gratis dapat membantu Anda menghasilkan foto yang terlihat profesional dengan cara berikut:

  • Menjaga konsistensi warna pada foto-foto Anda.
  • Menghasilkan foto yang berkualitas tinggi.
  • Memberikan berbagai macam pilihan preset yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda.
  • Memungkinkan Anda untuk menyesuaikan preset sesuai dengan keinginan Anda.

Banyak pilihan

Salah satu kelebihan utama preset Lightroom DNG gratis adalah banyaknya pilihan yang tersedia. Di internet, terdapat ribuan preset Lightroom DNG gratis yang dapat Anda unduh dan gunakan. Dengan demikian, Anda dapat memilih preset yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda.

Berikut ini adalah beberapa contoh preset Lightroom DNG gratis yang populer:

  • Preset untuk fotografi lanskap: Preset ini dirancang khusus untuk membuat foto lanskap Anda terlihat lebih dramatis dan memukau. Preset ini biasanya meningkatkan saturasi warna dan kontras, serta menambahkan efek vignet.
  • Preset untuk fotografi potret: Preset ini dirancang khusus untuk membuat foto potret Anda terlihat lebih halus dan alami. Preset ini biasanya mengurangi saturasi warna dan kontras, serta menambahkan efek bokeh.
  • Preset untuk fotografi pernikahan: Preset ini dirancang khusus untuk membuat foto pernikahan Anda terlihat lebih romantis dan elegan. Preset ini biasanya menggunakan warna-warna pastel yang lembut dan menambahkan efek cahaya.
  • Preset untuk fotografi hitam putih: Preset ini dirancang khusus untuk membuat foto hitam putih Anda terlihat lebih klasik dan artistik. Preset ini biasanya menggunakan kontras yang tinggi dan menambahkan efek grain.

Selain preset-preset yang disebutkan di atas, masih banyak lagi preset Lightroom DNG gratis lainnya yang dapat Anda temukan di internet. Anda dapat mencari preset yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda dengan menggunakan kata kunci tertentu, seperti “preset Lightroom DNG gratis untuk fotografi lanskap” atau “preset Lightroom DNG gratis untuk fotografi hitam putih”.

Dengan banyaknya pilihan preset Lightroom DNG gratis yang tersedia, Anda dapat dengan mudah menemukan preset yang sempurna untuk mengedit foto Anda. Anda dapat bereksperimen dengan berbagai preset untuk menemukan preset yang paling sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda.

Singkatnya, preset Lightroom DNG gratis menawarkan banyak pilihan preset yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda. Anda dapat menemukan preset untuk berbagai jenis fotografi, seperti fotografi lanskap, fotografi potret, fotografi pernikahan, dan fotografi hitam putih. Dengan banyaknya pilihan preset yang tersedia, Anda dapat dengan mudah menemukan preset yang sempurna untuk mengedit foto Anda.

Gratis untuk diunduh

Salah satu kelebihan utama preset Lightroom DNG gratis adalah gratis untuk diunduh. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk mendapatkan preset ini. Anda dapat menemukan banyak sekali preset Lightroom DNG gratis di internet, baik di situs web maupun blog fotografi.

  • Hemat biaya: Dengan menggunakan preset Lightroom DNG gratis, Anda dapat menghemat biaya untuk membeli preset Lightroom berbayar. Preset Lightroom berbayar biasanya dijual dengan harga yang cukup mahal, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Dengan menggunakan preset Lightroom DNG gratis, Anda dapat menghemat biaya tersebut dan tetap mendapatkan hasil edit foto yang berkualitas tinggi.
  • Mudah ditemukan: Preset Lightroom DNG gratis sangat mudah ditemukan di internet. Anda dapat menggunakan mesin pencari seperti Google atau Bing untuk mencari preset Lightroom DNG gratis. Anda juga dapat menemukan preset Lightroom DNG gratis di situs web dan blog fotografi. Dengan mudahnya menemukan preset Lightroom DNG gratis, Anda dapat dengan cepat mengunduh dan menggunakan preset ini untuk mengedit foto Anda.
  • Berbagai macam pilihan: Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat banyak sekali preset Lightroom DNG gratis yang tersedia di internet. Dengan demikian, Anda dapat memilih preset yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda. Anda dapat menemukan preset untuk berbagai jenis fotografi, seperti fotografi lanskap, fotografi potret, fotografi pernikahan, dan fotografi hitam putih. Dengan berbagai macam pilihan preset yang tersedia, Anda dapat dengan mudah menemukan preset yang sempurna untuk mengedit foto Anda.
  • Bebas digunakan: Setelah Anda mengunduh preset Lightroom DNG gratis, Anda dapat menggunakannya secara bebas. Anda tidak perlu khawatir tentang hak cipta atau lisensi. Anda dapat menggunakan preset ini untuk mengedit foto Anda sendiri atau untuk mengedit foto klien Anda. Dengan bebasnya penggunaan preset Lightroom DNG gratis, Anda dapat menggunakan preset ini untuk berbagai keperluan tanpa harus khawatir tentang masalah hukum.

Singkatnya, preset Lightroom DNG gratis menawarkan beberapa keuntungan, seperti:

  • Hemat biaya
  • Mudah ditemukan
  • Berbagai macam pilihan
  • Bebas digunakan

Dapat digunakan di perangkat apa saja

Salah satu kelebihan utama preset Lightroom DNG gratis adalah dapat digunakan di perangkat apa saja. Anda dapat menggunakan preset ini di komputer, laptop, ponsel, atau tablet. Dengan demikian, Anda dapat mengedit foto Anda di mana saja dan kapan saja.

  • Kompatibel dengan berbagai perangkat: Preset Lightroom DNG gratis kompatibel dengan berbagai perangkat, termasuk komputer, laptop, ponsel, dan tablet. Hal ini karena preset Lightroom DNG gratis menggunakan format file DNG, yang merupakan format file standar untuk foto digital. Dengan kompatibilitasnya yang tinggi, Anda dapat menggunakan preset Lightroom DNG gratis di perangkat apa pun yang Anda miliki.
  • Mudah diimpor: Preset Lightroom DNG gratis sangat mudah diimpor ke dalam Lightroom. Anda cukup menyalin file preset tersebut ke folder preset Lightroom di komputer Anda. Setelah itu, Anda dapat membuka preset tersebut di Lightroom dan mulai menggunakannya untuk mengedit foto Anda. Proses impor preset Lightroom DNG gratis sangat cepat dan mudah, sehingga Anda dapat langsung menggunakan preset ini untuk mengedit foto Anda.
  • Dapat digunakan di mana saja dan kapan saja: Dengan kompatibilitasnya yang tinggi dan kemudahan impornya, Anda dapat menggunakan preset Lightroom DNG gratis di mana saja dan kapan saja. Anda dapat mengedit foto Anda di rumah, di kantor, atau di perjalanan. Anda juga dapat menggunakan preset ini untuk mengedit foto klien Anda di mana pun Anda berada. Dengan fleksibilitasnya yang tinggi, preset Lightroom DNG gratis sangat cocok untuk fotografer yang ingin mengedit foto mereka dengan cepat dan mudah di perangkat apa pun.
  • Cocok untuk fotografer profesional dan amatir: Preset Lightroom DNG gratis cocok untuk fotografer profesional dan amatir. Fotografer profesional dapat menggunakan preset ini untuk mengedit foto klien mereka dengan cepat dan efisien. Fotografer amatir dapat menggunakan preset ini untuk belajar editing foto dan menghasilkan foto yang terlihat profesional. Dengan kesesuaiannya untuk fotografer profesional dan amatir, preset Lightroom DNG gratis dapat digunakan oleh siapa saja yang ingin mengedit foto mereka dengan mudah dan cepat.

Singkatnya, preset Lightroom DNG gratis menawarkan beberapa keuntungan, seperti:

  • Kompatibel dengan berbagai perangkat
  • Mudah diimpor
  • Dapat digunakan di mana saja dan kapan saja
  • Cocok untuk fotografer profesional dan amatir

Cocok untuk semua jenis foto

Salah satu kelebihan utama preset Lightroom DNG gratis adalah cocok untuk semua jenis foto. Anda dapat menggunakan preset ini untuk mengedit foto lanskap, foto potret, foto pernikahan, foto hitam putih, dan masih banyak lagi. Dengan demikian, Anda tidak perlu menggunakan preset yang berbeda untuk mengedit foto yang berbeda. Anda dapat menggunakan satu preset untuk mengedit semua jenis foto Anda.

Berikut ini adalah beberapa contoh bagaimana preset Lightroom DNG gratis dapat digunakan untuk mengedit berbagai jenis foto:

  • Foto lanskap: Anda dapat menggunakan preset Lightroom DNG gratis untuk membuat foto lanskap Anda terlihat lebih dramatis dan memukau. Preset ini biasanya meningkatkan saturasi warna dan kontras, serta menambahkan efek vignet.
  • Foto potret: Anda dapat menggunakan preset Lightroom DNG gratis untuk membuat foto potret Anda terlihat lebih halus dan alami. Preset ini biasanya mengurangi saturasi warna dan kontras, serta menambahkan efek bokeh.
  • Foto pernikahan: Anda dapat menggunakan preset Lightroom DNG gratis untuk membuat foto pernikahan Anda terlihat lebih romantis dan elegan. Preset ini biasanya menggunakan warna-warna pastel yang lembut dan menambahkan efek cahaya.
  • Foto hitam putih: Anda dapat menggunakan preset Lightroom DNG gratis untuk membuat foto hitam putih Anda terlihat lebih klasik dan artistik. Preset ini biasanya menggunakan kontras yang tinggi dan menambahkan efek grain.

Selain jenis-jenis foto yang disebutkan di atas, Anda juga dapat menggunakan preset Lightroom DNG gratis untuk mengedit foto makanan, foto produk, foto arsitektur, dan masih banyak lagi. Dengan kesesuaiannya untuk semua jenis foto, preset Lightroom DNG gratis sangat cocok untuk fotografer yang ingin mengedit foto mereka dengan cepat dan mudah.

Singkatnya, preset Lightroom DNG gratis menawarkan beberapa keuntungan, seperti:

  • Cocok untuk semua jenis foto
  • Dapat digunakan untuk mengedit foto lanskap, foto potret, foto pernikahan, foto hitam putih, dan masih banyak lagi
  • Sangat cocok untuk fotografer yang ingin mengedit foto mereka dengan cepat dan mudah

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang preset Lightroom DNG gratis:

Question 1: Apa itu preset Lightroom DNG gratis?
Answer 1: Preset Lightroom DNG gratis adalah pengaturan yang telah dibuat sebelumnya untuk mengedit foto di Adobe Lightroom. Preset ini dapat diunduh dan digunakan secara gratis oleh siapa saja.

Question 2: Bagaimana cara menggunakan preset Lightroom DNG gratis?
Answer 2: Untuk menggunakan preset Lightroom DNG gratis, Anda perlu mengimpornya terlebih dahulu ke dalam Lightroom. Setelah itu, Anda dapat memilih preset yang ingin Anda gunakan pada foto yang ingin Anda edit.

Question 3: Di mana saya dapat menemukan preset Lightroom DNG gratis?
Answer 3: Anda dapat menemukan preset Lightroom DNG gratis di banyak situs web dan blog fotografi. Anda juga dapat menemukan preset Lightroom DNG gratis di komunitas fotografi online.

Question 4: Apakah preset Lightroom DNG gratis aman digunakan?
Answer 4: Ya, preset Lightroom DNG gratis pada umumnya aman digunakan. Namun, Anda perlu berhati-hati saat mengunduh preset dari sumber yang tidak terpercaya.

Question 5: Apakah preset Lightroom DNG gratis cocok untuk semua jenis foto?
Answer 5: Ya, preset Lightroom DNG gratis cocok untuk semua jenis foto. Anda dapat menggunakan preset ini untuk mengedit foto lanskap, foto potret, foto pernikahan, foto hitam putih, dan masih banyak lagi.

Question 6: Apakah preset Lightroom DNG gratis dapat digunakan di perangkat apa saja?
Answer 6: Ya, preset Lightroom DNG gratis dapat digunakan di perangkat apa saja yang mendukung Adobe Lightroom, termasuk komputer, laptop, ponsel, dan tablet.

Question 7: Apakah preset Lightroom DNG gratis dapat digunakan untuk mengedit foto secara profesional?
Answer 7: Ya, preset Lightroom DNG gratis dapat digunakan untuk mengedit foto secara profesional. Namun, Anda perlu memilih preset yang tepat dan melakukan penyesuaian lebih lanjut untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang preset Lightroom DNG gratis. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Selain informasi tentang FAQ, berikut ini adalah beberapa tips untuk menggunakan preset Lightroom DNG gratis:

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menggunakan preset Lightroom DNG gratis:

Tip 1: Pilih preset yang tepat

Tidak semua preset Lightroom DNG gratis cocok untuk semua jenis foto. Oleh karena itu, Anda perlu memilih preset yang tepat sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda ingin mengedit foto lanskap, Anda dapat memilih preset yang dirancang khusus untuk fotografi lanskap. Jika Anda ingin mengedit foto potret, Anda dapat memilih preset yang dirancang khusus untuk fotografi potret.

Tip 2: Jangan takut untuk bereksperimen

Setelah Anda memilih preset yang tepat, jangan takut untuk bereksperimen dengan pengaturan preset tersebut. Anda dapat mengubah pengaturan seperti eksposur, kontras, saturasi, dan white balance untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda. Dengan bereksperimen, Anda dapat menciptakan hasil edit foto yang unik dan personal.

Tip 3: Gunakan preset sebagai titik awal

Preset Lightroom DNG gratis dapat digunakan sebagai titik awal untuk mengedit foto Anda. Setelah Anda menerapkan preset, Anda dapat melakukan penyesuaian lebih lanjut untuk mendapatkan hasil yang optimal. Misalnya, Anda dapat menyesuaikan eksposur, kontras, saturasi, dan white balance untuk membuat foto Anda terlihat lebih cerah, lebih gelap, lebih hidup, atau lebih kalem.

Tip 4: Jangan terlalu berlebihan

Saat menggunakan preset Lightroom DNG gratis, jangan terlalu berlebihan. Hindari menggunakan preset yang terlalu ekstrem atau terlalu banyak preset pada satu foto. Hal ini dapat membuat foto Anda terlihat tidak alami dan berlebihan. Gunakan preset secukupnya dan lakukan penyesuaian lebih lanjut untuk mendapatkan hasil yang natural dan profesional.

Demikian beberapa tips untuk menggunakan preset Lightroom DNG gratis. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menggunakan preset Lightroom DNG gratis untuk mengedit foto Anda dengan mudah dan cepat. Anda dapat menghasilkan foto-foto yang terlihat profesional tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Conclusion

Preset Lightroom DNG gratis adalah alat yang sangat berguna untuk mengedit foto dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan preset, Anda dapat mengubah tampilan foto Anda menjadi lebih menarik dan profesional hanya dengan beberapa klik saja. Preset Lightroom DNG gratis tersedia dalam berbagai macam gaya dan jenis, sehingga Anda dapat memilih preset yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan menggunakan preset Lightroom DNG gratis:

  • Mudah digunakan
  • Hemat waktu
  • Hasil profesional
  • Banyak pilihan
  • Gratis untuk diunduh
  • Dapat digunakan di perangkat apa saja
  • Cocok untuk semua jenis foto

Dengan semua kelebihan tersebut, preset Lightroom DNG gratis sangat cocok untuk fotografer pemula yang ingin menghasilkan foto yang terlihat profesional tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Preset Lightroom DNG gratis juga cocok untuk fotografer profesional yang ingin mengedit foto dengan cepat dan efisien.

Jadi, jika Anda ingin mengedit foto Anda dengan mudah dan cepat, jangan ragu untuk menggunakan preset Lightroom DNG gratis. Anda dapat menemukan banyak sekali preset Lightroom DNG gratis di internet, sehingga Anda dapat memilih preset yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda.

Selamat mencoba dan semoga sukses!


Images References :

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan